Pantai Bama - Eksotika Dibalik Taman Nasional Baluran

Loading...
Pantai Bama - Taman Nasional Baluran. Pantai Bama merupakan wisata pantai di Taman Nasional Baluran (TNB). Pantai ini menjadi tempat tujuan akhir setelah menelusuri Taman Nasional Baluran, karena keadaan pantai yang tenang dan nyaman membuat wisatawan banyak menghabiskan waktu untuk beristirahat dan refreshing selepas menyusuri area taman nasional yang dikenal dengan Africa Van Java ini.
pantai bama
Pantai Bama
Pantai Bama terletak di Taman Nasional Baluran, wilayah Banyuputih, Situbondo dan Wongsorejo, Banyuwangi (sebelah utara), Jawa Timur, Indonesia. Untuk mencapai lokasi pantai yang dikenal alami itu, harus menempuh perjalanan sekitar 15 km dari pintu gerbang Taman Nasional Baluran. Aneka jenis satwa bisa dijumpai di sepanjang jalan menuju Pantai Bama. Diantaranya Banteng jawa, Rusa Timor, Kerbau Liar, Anjing Hutan, Babi Hutan, Merak, dan Macan Tutul.
Wisata Pantai Bama Baluran Situbondo memiliki pesona keindahan tersendiri dari semua pantai yang ada di Jawa. Bermacam-macam biota laut membuat pantai Bama Baluran dijadikan tempat penelitian dan juga diving bagi para penyelam. Pantai Bama yang dikelilingi hutan mangrove memiliki pasir yang putih dengan air laut bening dan bersih. Di belakang pantai terdapat banyak pepohonan sebagai ekosistem hutan pantai.
pantai bama
Kawasan Masuk Pantai
Tiba di lokasi Pantai Bama, akan disambut dengan kawanan kera abu-abu ekor panjang yang tampak di sekitar hutan pantai. Wisata Pantai Bama memiliki ombak yang relatif kecil dan bawah airnya kaya akan ekosistem terumbu karang dan kerap menjadi destinasi wisata unggulan dengan pemandangan matahari terbit dan pemandangan bawah laut yang menawan. Pantai Bama Baluran cocok sebagai tempat istirahat dan juga berbagai jenis kegiatan wisata air seperti menaiki perahu keliling laut, jet sky, diving, snorkeling dan sebagainya.

pantai bama
Pantai Ketika Surut
Pemandangan yang indah bisa didapatkan juga dengan menelusuri pantai ke arah kiri. Batu karang dan pantai yang tenang, tidak terlalu ramai dan teduh akan membuat perjalanan semakin menyenangkan. Pemandangan laut tenang yang dibatasi bebatuan cocok untuk melepas penat sembari duduk-duduk di atas batu dan memandang ke laut lepas utara.
pantai bama
Bagian Kiri Pantai
Beberapa fasilitas disediakan sebagai penunjang wisata pantai seperti kamar bilas, tempat makan dan tempat istirahat. Untuk kegiatan air juga disediakan penyewaan alat snorkeling. Selain itu disediakan penginapan dengan pemandangan pantai di depannya. Lokasi yang berada di dalam Taman Nasional ini akan menjadi tempat yang cocok untuk refreshing maupun menyepi.

Loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Pantai Bama - Eksotika Dibalik Taman Nasional Baluran"

Post a Comment