Pantai Sine - Menanti Sunrise Terbaik Tulungagung

loading...
loading...
Pantai Sine Tulungagung. Jika berbicara mengenai tempat menikmati sunrise terbaik, pasti pulau Bali masih kokoh di peringkat pertama disusul dengan pulau-pulau lain di sebelahnya. Masyarakat Jawa Timur, khususnya Tulungagung sepertinya tidak perlu ke Bali untuk menikmati sunrise romantis layaknya Pantai Sanur maupun pantai yang membentang panjang dengan ombak yang keras layaknya Pantai Kuta. Pantai Sine menjadi obat dahaga bagi para penggemar pantai yang menyukai suasana romantis terbitnya sang surya.
Pantai Sine Tulungagung
Tempat wisata Pantai Sine berada di Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung, Jawa Timur. Berada sekitar 35 kilometer ke selatan dari kota Tulungagung. Akses jalan ke Pantai Sine sudah sangat baik dengan aspal mulus hingga ke lokasi. Hal ini tidak lain karena Pantai Sine merupakan pantai populer di Tulungagung yang kini sangat diminati wisatawan dari berbagai penjuru kota di sekitarnya.

Pantai Sine merupakan pantai berbentuk teluk yang sudah ditemukan sejak lama dan menjadi perkampungan nelayan. Tak heran jika ketika mengunjungi pantai ini, kegiatan nelayan bisa disaksikan secara langsung. Ada nelayan, ada'pun ikan, sehingga menikmati kuliner ikan laut bisa dinikmati dan perlu dicoba disini.

Selain menikmati deburan ombak sambil menyaksikan kegiatan nelayan di pesisir pantai, tidak ada salahnya untuk berjalan-jalan ke pantai sebelah, Pantai Cemoro Sewu yang selokasi dengan Pantai Sine. 
Garis Pantai Sine Saat Surut

Anda berjiwa petualang? Jika ingin ke Pantai Sanggar dan Patok Gebang, cobalah menaiki tambangan (perahu penyeberangan sungai) yang akan mengantar ke desa terakhir di Pantai Sanggar. Namun, membutuhkan waktu dan jalan kaki yang lumayan lama untuk sampai di Pantai Sanggar.
Atau jika masih belum sempat menikmati sunrise Pantai Sine yang sudah diberi title sebagai pantai terindah Tulungagung, camping di area pantai yang luas juga sangat menarik.

Keindahan Pantai Sine tampak menjelang pagi, tepat saat matahari mulai muncul di ujung garis horison lautnya. Rata-rata pantai di Tulungagung tidak menghadap ke timur. Jadi, bisa dibilang Pantai Sine adalah sunrise beach khas Tulungagung. Area pantai yang memanjang luas diiringi deburan ombak khas pantai selatan dan dibatasi perbukitan di seberang lautan, membuat pemandangan alamnya begitu sempurna. Inilah kenapa Pantai Sine disebut sebagai Pantai Kuta'nya Tulungagung, meski bukan sunset yang disuguhkan disini. Istimewa !
Sunrise Pantai Sine
Selain pemandangan alam pantai yang menawan, kegiatan budaya juga bisa disaksikan di Pantai Sine. Ada beberapa acara budaya menarik yang biasa dilaksanakan pada waktu-waktu tertentu, seperti pagelaran kesenian wayang kulit, larung sesaji dan mencuci barang-barang kuno yang dilaksanakan pada tanggal satu suro. 

Berbagai fasilitas sudah tersedia di lokasi wisata Pantai Sine, seperti lahan parkir yang luas, tempat pelelangan ikan, toilet dan berbagai warung makan di sekitar lokasi. 

Tips Mengunjungi Pantai Sine :
  1. Waktu terbaik ke Pantai Sine adalah ketika matahari terbit. Jika tidak ingin datang pagi-pagi buta, disarankan untuk camp.
  2. Cuaca siang hari sangat panas, bawalah pelindung kepala.
  3. Tergolong pantai selatan, ombak di Pantai Sine cukup besar dan dihimbau berhati-hati ketika bermain di pantai.

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Pantai Sine - Menanti Sunrise Terbaik Tulungagung"

Post a Comment