Pantai Losari - Menikmati Romantisme Senja Kota Makassar

Pantai Losari Makassar. Kota Metropolitan tidak selalu cenderung panas dan berdebu. Makassar menyimpan tempat wisata populer yang menjadi ikon di Kota Daeng ini, yaitu Pantai Losari. Menjadi kota metropolitan terbesar di Indonesia Timur, menjadikan Pantai Losari menjadi tujuan para wisatawan untuk menikmati senja hingga menghabiskan waktu berkuliner ria di Makassar. Konon wisata Pantai Losari pernah dijuluki sebagai pantai yang mempunyai meja terpanjang di Indonesia. Waow !
pantai losari
Pantai Losari Makassar
Tempat wisata Pantai Losari berada di Jalan Penghibur, Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Dari Bhandara Sultan Hasanuddin bisa ditempuh sekitar 45 menit, sedangkan dari Pelabuhan Sokearno-Hatta ditempuh sekitar 20 menit. Posisi Pantai Losari yang strategis membentang sepanjang 4 kilometer dan dapat diakses dari jalan protokol utama. Tepat di seberang jalannya berjajar hotel-hotel dengan berbagai kelas. 

Pantai Losari bisa dinikmati dengan gratis. Wisata pantai di Makassar ini tidak memiliki pasir seperti pantai yang lain dan memiliki kontur yang dalam sehingga wisatawan tidak bisa bermain-main di wisata pantai ini. Namun, wisatawan masih bisa mencoba wahana permainan air seperti perahu, sepeda air dan banana boat.
pantai losari
Sebagian Kawasan Pantai Losari
Dulu Pantai Losari dijuluki pantai dengan warung terpanjang di Indonesia. Itu karena warung-warung kuliner berjajar berdeketan di sekitar pantai hingga mencapai 1 kilometer. Selain itu adanya masjid apung bernama Masjid Amirul Mukminin juga menjadi daya tarik wisata Pantai Losari. Hal lain yang menarik dari Pantai Losari adalah suasana senja'nya. 

Setiap sore, ratusan wisatawan berada di Pantai Losari hanya untuk menikmati senja sekaligus menghabiskan suasana malam di sekitar pantai. Pemandangan matahari terbenam yang indah bisa dinikmati di Pantai Losari, sebelum berlanjut menjajal aneka kuliner ikan laut maupun makanan khas Makassar seperti pisang epe, pisang ijo, coto makassar, sop konro dan lainnya, yang tersedia di sekitar pantai. Nongkrong di tepi pantai pinggiran kota metropolitan ditemani kuliner khas Makassar akan menciptakan suasana elegan dan sederhana yang sangat mengasyikkan untuk anak-anak muda.
Ramainya Suasana Senja Pantai Losari
Pantai Losari mejadi tujuan utama masyarakat Makassar maupun wisatawan untuk menghabiskan waktu seperti jogging, internet, olah raga maupun jalan-jalan santai. Waktu yang tetap untuk mengunjungi Pantai Losari adalah sebelum senja sekitar jam 15.00 hingga malam hari. Menikmati romantisme sunset Pantai Losari tentu tidak akan ingin dilewatkan begitu saja. Jika ke Pantai Losari jangan lupa untuk berfoto dengan tulisan raksasa "Pantai Losari" dan juga "Toraja" yang tidak ada di Tana Toraja. 

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Pantai Losari - Menikmati Romantisme Senja Kota Makassar"

Post a Comment

Welcome....!!!