Wisata Religi Buntu Burake - Jembatan Emas Kejayaan Pariwisata Tana Toraja

Loading...
Wisata "Patung Tuhan Yesus" Buntu Burake. Tana Toraja merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik perhatian wisatawan dalam dan luar negeri. Tana Toraja selalu monoton dengan banyaknya wisata adat budaya yang unik dan menarik. Kini, Tana Toraja memiliki tempat wisata religi yang telah diresmikan pada tanggal 31 Agustus 2015 silam. Wisata "Patung Tuhan Yesus" ini pun menjadi ikon Tana Toraja yang diharapkan bisa menjadi jembatan emas kembalinya kejayaan wisata Tana Toraja yang telah mendunia.

Apa yang unik dari "Patung Tuhan Yesus" di Tana Toraja?.
Patung Tuhan Yesus Buntu Burake
Memasuki pusat kota Makale, Tana Toraja, Patung Tuhan Yesus setinggi 40 meter berukuran raksasa akan nampak dari Puncak Buntu Burake. Tampak  "Patung Tuhan Yesus Memberkati" tersebut mengalahkan tinggi Patung Yesus Penebus di Rio Janeiro, Brasil. Patung Yesus di Tana Toraja menjadi patung Yesus tertinggi kedua di dunia setelah Patung Kristus Raja di Polandia yang memiliki tinggi 52,5 meter.

Wisata Religi "Patung Yesus Memberkati" berada di Bukit Buntu Burake, Makale,  Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Indonesia. terletak sekitar 5 kilometer dari pusat kota Makale.

Berada di tempat yang tak jauh dari pusat kota, mengunjungi tempat wisata Buntu Burake ada beberapa opsi. Jika berada di sekitar kota Makale, bisa melewati salah satu jalan masuk di samping plaza Telkom Makale. Jalan ini ada di arah barat patung. Jalan yang dilalui menuju tempat wisata Buntu Burake sudah beraspal baik, ketika mendekati lokasi parkir, jalan sedikit berbatu menanjak. 

Dengan adanya "Patung Tuhan Yesus Memberkati" di Buntu Burake, tempat wisata Tana Toraja semakin beragam, mulai wisata alam, kuliner, adat, budaya dan kini ada wisata religi Buntu Burake.

Parkiran yang luas dan deretan tangga panjang akan menyambut pengunjung setelah sampai. Selanjutnya akan dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati tangga hingga ke puncak Bukit Buntu Burake. "Patung Yesus Memberkati" berada di tengah beberapa daerah di Toraja, sehingga di atas tempat ini selain melihat sebuah patung raksasa, bisa juga menikmati panorama kota Makale, Toraja bagian utara, timur, selatan dan barat.
Tangga ke Puncak Buntu Burake
"Patung Tuhan Yesus Memberkati" ini menjadi simbol mayoritas warga Kristen Tana Toraja. Meski demikian, wisatawan yang datang tidak dari umat Kristen saja karena selain menjadi wisata religi bagi umat Kristen, patung Yesus berukuran raksasa ini menjadi wisata seni yang unik dan menarik, mengingat ini adalah patung Yesus tertinggi kedua di dunia.
Pemandangan dari Puncak
Patung Yesus di Buntu Burake terbuat dari coran perunggu dan dikerjakan di Yogyakarta. Patung ini kemudian dikirimkan dalam bentuk kepingan untuk dirakit di Tana Toraja. Patung dan landasannya dengan tinggi 40 meter didirikan di puncak Bukit Burake yang memiliki ketinggian 1.100 mdpl.
Cheers...
Berada di puncak bukit tidak selalu membuat tempat wisata Tana Toraja ini terkesan panas. Lokasi wisata yang bersih dengan beberapa gasebo tersebar di sekitar bukit batunya membuat tempat wisata ini semakin nyaman. Fasilitas yang lainnya adalah adanya toilet, penjual makanan dan minuman kecil serta souvenir. Lelah naik-turun tangga, pengunjung bisa melepas lelah di gasebo atau berjalan-jalan melihat souvenir khas Buntu Burake, Tana Toraja.  

Loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Wisata Religi Buntu Burake - Jembatan Emas Kejayaan Pariwisata Tana Toraja"

Post a Comment