Bukit Jaddih Madura - Eksotisme Bukit Kapur Pulau Garam

Bukit Jaddih Madura. Beberapa hal yang terbesit di dalam pikiran ketika menyebut Madura adalah sebuah pulau yang gersang dan panas. Siapa yang menyangka jika Madura menyimpan berbagai wisata menarik dan beberapa diantaranya cukup unik?. Bukit Jaddih adalah bukit kapur yang sebenarnya bukanlah tempat wisata. Lalu apa yang membuat Bukit Jaddih Madura ini begitu memikat para wisatawan?, tentu saja karena perbukitan kapur'nya akan membuat wisatawan serasa ke Islandia
Bukit Jaddih
Lokasi Bukit Jaddih ada di Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura. Akses untuk menuji ke Bukit Jaddih cukup mudah dengan jalan yang sudah baik. Hanya saja ketika memasuki area, jalan mulai berbatu dan sedikit berdebu.

Bukit Jaddih adalah lokasi tambang kapur yang sisa-sisa tambangnya menciptakan pola tebing-tebing yang unik dan indah. Pemandangan yang ditawarkan akan membuat wisatawan tidak pernah berfikir masih berada di Madura. Selain menampilkan tebing-tebing raksasa yang unik, sisa guratan penambang Bukit Jaddih juga membentuk pahatan, ukiran, bahkan gua-gua kecil yang begitu menarik. Melihatnya, anda akan merasa berada di Yunani.
Guratan Tambang Bukit Kapur
Tak jauh dari puncak bukit, area Bukit Jaddih ditumbuhi rumput hijau segar dan pepohonan yang jarang. Padang rumput Bukit Jaddih Madura ini sangatlah indah membalut tebing-tebing unik yang sudah terbentuk. Jurang-jurang kecil menghiasi antar tebing hijau yang memikat.
Tebing Rumput Bukit Jaddih
Selain perbukitan dan tebing yang menawan, ada sebuah permandian alami di area Bukit Jaddih yang disebut dengan 'Aeng Goweh pote' yang berarti air gua putih. Kolam ini bekas galian tambang yang mengeluarkan mata air secara alami, sehingga kolam ini pun dijadikan kolam renang dengan area yang lumayan besar, bagaikan oase di padang gurun.
Padang Rumput dan Puncak Bukit
Area Bukit Jaddih sangat panas, lebih baik gunakan pelindung kepala untuk melindungi dari sinar matahari. Karena Bukit Jaddih masih digunakan tempat pertambangan, lokasi ini cukup berdebu. Selain itu penjual makanan minuman juga masih jarang, meski ada. Jadi lebih baik membawa makanan dan minuman dari rumah serta masker untuk melengkapi perjalanan anda.
 

Share :

Facebook Twitter Google+

3 Responses to "Bukit Jaddih Madura - Eksotisme Bukit Kapur Pulau Garam"

  1. Wuiiih ternyata ada jg nih yg cukup menarik di Madura 😁😁

    ReplyDelete
  2. Kerren Gan. di Madura juga masih banyak lokasi wisata lainnya tapi belum banyak yang tau.

    ReplyDelete
  3. Dariduuuluuuu pingin kesini tapi selalu ga kesampaian eh. Sebel bgt wkwkw. Semoga kapan deh ada waktu luang. Emang bagus bangeeettt. Sama"in aja kek kawah di Ciwidey wkwkw.

    ReplyDelete

Welcome....!!!