Menjelajah Pesona Pantai Gubit Mas yang Tersembunyi

Pantai Gubit Mas Blitar. Kabupaten Blitar memiliki beragam pantai indah yang sebagian besar sudah dibuka sebagai tempat wisata. Pantai Gubit Mas, merupakan sebuah pantai tersembunyi di balik Bukit Pantai Jolosutro. Pantai Gubit Mas bukanlah pantai wisata dan hanya terjamah oleh penduduk sekitar yang sebagian besar bekerja sebagai nelayan. Merupakan sebuah pantai yang tersembunyi, mengunjungi Pantai Gubit Mas tidak semudah mengunjungi pantai-pantai yang lain.
Pantai Gubit Mas
Pantai Gubit Mas, berada di Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar. Untuk menuju ke Pantai Gubit Mas, jalurnya sama dengan menuju ke Pantai Jolosutro. Untuk ke pantai Gubit Mas diperlukan perjuangan yang tidak mudah.  

Treking dimulai dari Pantai Jolosutro memasuki hutan Jolosutro. Rute yang dilalui cukup menanjak di sekeliling hutan lebat. Jika musim hujan, jalan ke bukit ini akan sangat licin. Membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam hingga ditemui aliran sungai yang sangat jernih dan bersih. Ada sebuah sumber air bersih yang bisa diminum di sisi sungai. Aliran sungai ini mengalir ke Pantai Gubit Mas.
Menelusuri Hutan Jolosutro
Muara Sungai
Kelelahan menyusuri hutan dan bukit akan terbayar ketika sampai di Pantai Gubit Mas. Dasyatnya ombak pantai selatan menghempas tebing yang berjajar di sisi kiri pantai. Beberapa karang berjajar menghiasi pesisir pantai yang masih bersih dan natural. Ada sebuah gubuk di ujung kanan pantai. Gubuk ini sangat berguna ketika mengunjungi pantai di siang hari. Selain berteduh di pepohonan tak jauh di tepi pantai, berteduh di bawah gubuk ini juga tak kalah menarik.

Berjalan ke sebelah kiri tampak deretan perbukitan tebing yang sangat indah dan dikelilingi oleh jajaran karang, sehingga ketika ombak menghempas, akan menyajikan pemandangan yang luar biasa. Berjalan lebih ke kiri ada sebuah gua yang bisa mudah dicapai ketika air tidak terlalu pasang. Mengingat ombak pantai selatan yang sangat besar, berhati-hatilah jika menuju ke gua ini karena jika air pasang, akan sulit untuk kembali ke pantai.
Sisi Perbukitan Tebing
Hempasan Ombak Pantai Gubit Mas
Pantai Gubit Mas bukanlah tempat wisata. Tidak ada fasilitas apapun di pantai ini, namun keindahan, kesunyian dan dasyatnya ombak yang tersaji akan membuat siapapun tergiur untuk mencoba sensasi camping di pesisir pasir putihnya.

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Menjelajah Pesona Pantai Gubit Mas yang Tersembunyi"

Post a Comment