Pantai Peh Pulo - Menyibak Gugusan Pulau Karang yang Menawan

loading...
Pantai Pasir Putih Peh Pulo. Bagi para penikmat pantai tentu bahagia jika mengunjungi pantai indah dan menawan apalagi dengan adanya pemandangan unik yang bisa dinikmati. Pantai dengan gugusan pulau karang yang menawan tidak hanya bisa dinikmati di Raja Ampat saja. Blitar mempunyai wisata pantai yang sangat indah untuk dinikmati khususnya pantai yang disebut-sebut sebagai Raja Ampat'nya Blitar, Pantai Peh Pulo.
pantai peh pulo
Pantai Peh Pulo
Pantai Peh Pulo terletak di Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Berada sekitar 40 kilometer dari pusat kota Blitar dan bisa ditempuh sekitar 1 jam dengan motor. 

Untuk menuju Pantai Peh Pulo (8°21’6″S 112°14’22″E) dari kota Blitar yaitu langsung menuju ke Lodoyo dan ikuti arah menuju Pantai Serang. Dari pertigaan beringin Panggungrejo ikuti rute ke Desa Sumbersih. Kawasan bukit dan hutan akan menjadi pemandangan yang bisa disaksikan di sepanjang jalan makadam yang berliku.

Pantai Peh Pulo tidak terlalu lebar namun menyajikan pemandangan yang luar biasa. Pulau-pulau karang menyembul gagah dari tengah laut, dengan warna biru cerahnya. Pantai ini sangat bersih dengan dihiasi pasir putih yang lembut, berbeda dengan pantai yang memiliki pasir putih bercampur kerang-kerang laut. 
Selain menyaksikan keindahan di pesisir, bisa juga menikmati keindahan pantainya dari atas bukit. Pantai Peh Pulo sangat menawan jika dinikmati dari atas bukit. Banyak perbukitan dengan sudut pandang berbeda bisa dijadikan lokasi yang pas untuk mendapatkan view menarik di Pantai Peh Pulo.

Ingin menikmati Peh Pulo dari sisi yang lain?, berjalanlah ke arah kiri, ke arah jalan setapak melipir bukit di sebelahnya. Dengan berjalan sekitar 15 menit, ada sebuah lokasi Pantai Peh Pulo  yang cukup sepi dan bersih dengan pasir putih yang lembut. Lokasinya tidak cukup luas namun sangat memuaskan untuk menghabiskan waktu berlama-lama menikmati kerasnya ombak khas pantai selatan.
pantai peh pulo
Sisi Lain Pantai Peh Pulo
Menikmati keindahan pantai dengan sudut yang berbeda ini juga harus penuh pengorbanan. Jalan yang tidak mudah, cuaca yang panas dengan sedikit pepohonan besar akan membuat kewalahan, apalagi hanya ada satu penjual makanan dan minuman di sekitar pantai. Bawalah topi atau pelindung kepala dari panas menyengat dan bekali diri masing-masing dengan makanan dan minuman. J

Gugusan pantai-pantai indah yang berhias pulau karang di tempat yang sunyi, sepi dan nyaman akan membuat siapapun tidak ingin beranjak dari tempat ini. Selain menyepi, mencoba camping di area tempat wisata Pantai Peh Pulo juga sangat menarik untuk dicoba.

Baca :
Pantai Parangtritis - Aura Mistis dengan Sunset Romantis
Pantai Tamban - Menikmati Sisi Lain Sendang Biru

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Pantai Peh Pulo - Menyibak Gugusan Pulau Karang yang Menawan"

Post a Comment