Serunya Berlibur di Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan. Wisata Bahari Lamongan (WBL) merupakan pengembangan objek wisata Pantai Tanjung Kodok. Memadukan konsep wisata bahari dan dunia wisata di area seluas 11 hektar, menjadikan Wisata Bahari Lamongan tempat rekreasi yang sangat menarik untuk berlibur di akhir pekan bersama keluarga.
wisata bahari lamongan
Wisata Bahari Lamongan
Wisata Bahari Lamongan berada di jalur pantai utara Surabaya-Tuban. Tepatnya di Jl. Raya Paciran (ex.Tanjung Kodok), Kab.Lamongan, Jawa Timur. Dapat ditempuh dengan berbagai jenis kendaraan karena lokasinya persis di pinggir jalur Pantura. Rute menuju Wisata Bahari lamongan, jika naik bus dari Terminal Bungurasih Surabaya, menaiki bus dalam kota nomor P8 sampai di Terminal Wilangun, dilanjutnya naik bus menuju Paciran.

Pintu masuk objek Wisata Bahari Lamongan dihiasi patung kepiting raksasa yang sangat unik. Kawasan Wisata Bahari Lamongan adalah hasil dari perpaduan aspek alam, bangunan dan budaya dengan mempertahankan ciri khas lokal.

Ada beberapa ketentuan sebelum masuk dan membeli tiket di WBL yaitu:
  1. Dilarang membawa makanan (Nasi, mie, lontong dan sayur)
  2. Tidak diperkenankan membawa senjata tajam dan minuman keras
  3. Tidak diperkenankan membawa hewan peliharaan.
  4. Anak-anak dengan tinggi badan >85cm dikenakan tiket penuh
  5. Tiket yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan.
  6. Tiket tidak dapat diwakilkan
  7. Tiket tidak boleh rusak atau terbuka
  8. Tiket berlaku seharu penuh selama tanggal kunjungan
  9. Tiket dipakaikan petugas
  10. Tiket anti air
Pengunjung akan disambut dengan patung-patung unik khas Wisata Bahari Lamongan yaitu patung kodok dan juga tulisan WBL. Pengunjung akan dituntun ke lokasi wisata yang meliputi wahana permainan darat dan laut serta berbagai wahana yang menarik lainnya.

Hamparan pasir yang luas serta rimbunnya pepohonan di area Wisata Bahari Lamongan memberikan suasana berlibur yang tepat untuk keluarga. Pengunjung bisa menikmati pemandangan alam di dalam suasana bermain sambil bersantai di atas pasir pantai. Paduan pemandangan laut dan dunia wisata permainan membuat betah berlama-lama ada di WBL. 
WBL
TI09 di Plakat Wisata Bahari Lamongan

Wahana Hiburan Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan selalu menghadirkan 3 wahana baru setiap tahunnya. Berbagai wahana permainan dan hiburan yang tersedia antara lain : Speed Filp, Paus Dangdut, ATV, Motor Cross, Tagada, Drop zone, Ranger, Istana Boneka, Crazy Car , Tembak Ikan, Taman Berburu, Taman Kaca, Space Shuttle, Sarang Bajak Laut, Rumah Kucing, Rumah Sakit Hantu, Rotary Coaster, Playground Remaja, Kolam Renang, Permainan Air, Panggung Gembira, Resto Marina, Texas, Mini Train, Mini Colombus, Goa Insektarium, Kereta Andong, Galeri Kapal dan Kerang, Gokart, Bumper Car, Arena Ketangkasan, Anjungan Wali Songo, Flying Fox, Aqua Shuttle Boat, 3D Movie, Banana Boat, King Donut Boat, Sepeda Air, Onta, Istana Bawah Laut, Bioskop Desperado, Log Flume dan lain sebagainya.

Untuk wahana kolam renang, ada ketentuan yang harus ditaati oleh pengunjung yaitu :
  1. Wajib menggunakan pakaian renang
  2. Tidak diperbolehkan makan dan minum di kolam renang
  3. Menaati peraturan yang tertera pada papan peraturan di kolam renang.
wahana wisata bahari lamongan
Wahana Wisata Bahari Lamongan
wahana dan fasilitas wisata bahari lamongan
Wahana Wisata Bahari Lamongan (2)
Ada beberapa wahana permainan dimana pengunjung harus membayar. Petugas di setiap wahana akan menjelaskan apakah wahana permainan tersebut membayar ataukah tidak karena tiap-tiap wahana berbeda.

Pengunjung bisa menikmati fasilitas gratis di Wisata Bahari Lamongan seperti WIFI, tempat penitipan barang, tempat istirahat, Klinik (tidak termasuk obat), Toilet dan kamar ganti dan tempat menyusui ibu dan bayi. 

Dengan ketentuan pelarangan membawa makanan, tersedia berbagai cafe dan resto di Wisata Bahari Lamongan yang bisa ditemukan di sekitar lokasi wisata. Pengunjung juga bisa membeli oleh-oleh di toko souvenir. Selain itu terdapat pasar buah dan ikan yang menjual ikan basah maupun ikan panggang.

Tanjung Kodok Beach Resort

Jika ingin menginap di Wisata Bahari Lamongan, tersedia hotel bintang tiga seperti Tanjung Kodok Beach Resort yang menyuguhkan panorama pantai indah dengan pasir putihnya yang menawan.
pantai tanjung kodok
Batu Kodok

Maharani Zoo dan Goa

Maharani Zoo dan Goa memiliki luas area 2.500 m. Pengunjung bisa menikmati aneka stalakmit dan stalaktit yang indah ditambah lampu warna-warni pada setiap sudut goa yang semakin memperindah suasana di dalamnya. Selain itu ada satwa lokal maupun mancanegara dan juga galeri satwa yang diawetkan ditambah dengan informasi yang mendukung, menjadikan tempat ini bisa dijadikan salah satu wisata edukasi.
maharani zoo dan goa
Keindahan Goa Maharani
maharani zoo dan goa
Replika Fosil Hewan
Wisata Bahari Lamongan terhubung dengan Tanjung Kodok Beach Resort dan Maharani Zoo dan Goa buka setiap hari pada pukul 08.30 - 16.30. Ada dua tiket yang bisa dipilih pengunjung yaitu tiket untuk WBL dan tiket untuk WBL+Maharani Zoo & Goa. 

Harga tiket Wisata Bahari Lamongan yang berlaku mulai 16 Februari 2015 sebagai berikut :
  1. Senin - Kamis : WBL (Rp.60.000) ; WBL+Maharani Zoo&Goa (Rp.70.000)
  2. Jumat - Minggu, Hari Besar, Musim libur : WBL (Rp.80.000) ; WBL+Maharani Zoo&Goa (Rp.100.000)

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Serunya Berlibur di Wisata Bahari Lamongan"

Post a Comment

Welcome....!!!