Pulau Tabuhan - Keelokan Pulau Kecil Banyuwangi

loading...
loading...
Pulau Tabuhan Banyuwangi. Wisata Pulau Tabuhan mungkin terdengar asing di telinga. Pulau ini masih sangat alami meskipun banyak wisatawan asing yang berkunjung kesini untuk olah raga air. Pulau seluas kurang lebih 50 Hektar ini terletak di sebelah utara Banyuwangi tepatnya di utara desa Bangsring kecamatan Wongsorejo. Pulau yang sepi dan tenang menjadikannya sebagai tempat wisata menarik di Banyuwangi yang perlu dikunjungi.
Pulau Tabuhan
Cara menuju Pulau Tabuhan, bisa dari desa Bangsring atau pantai watu dodol Banyuwangi. Biasanya para wisatawan mengunjungi Pulau Tabuhan sekaligus Pulau Menjangan Bali yang memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dengan speed boat.  Menyewa perahu bisa muat 7 – 10 orang dengan biaya kurang lebih 300-500 ribu.
Papan Nama Pulau Tabuhan
Tiba di Pulau Tabuhan Banyuwangi seakan-akan berada di pulau terpencil. Suasana sunyi dan keadaannya yang sangat alami menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk menyepi.

Pasir pantai pulau Tabuhan Banyuwangi bercampur dengan kerang-kerang kecil sehingga disarankan untuk memakai sandal ketika mengelilingi pulau ini. Berjalan santai mengelilingi pulau Tabuhan diperlukan waktu sekitar 1 jam. Dengan ombak nyaris tidak ada akan membuat perjalanan sunyi tampak begitu menyejukkan. 
Suasana Pantai Pasir Putih
Wisatawan juga bisa snorkeling disini selain di pulau Menjangan. Untuk camp sebaiknya membawa kebutuhan dan peralatan yang lengkap karena setelah mengantar, perahu akan  menjemput keesokan harinya.

Baca Juga : 
Teluk Ijo - Surga Tersembunyi Banyuwangi
Pesona Kawah Ijen dan Fenomena Api Biru

loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Pulau Tabuhan - Keelokan Pulau Kecil Banyuwangi"

Post a Comment