Perkebunan Teh Wonosari Lawang - Wisata Sejuk Berhawa Pegunungan

Perkebunan Teh Wonosari Lawang. Kebun Teh Wonosari adalah wisata perkebunan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Iklim yang sejuk, jauh dari polusi kendaraan, panorama pegunungan dan hamparan kehijauan yang indah merupakan tempat ideal untuk melepas penat. Selain dikunjungi wisatawan dalam maupun luar kota yang sekedar ingin bersantai dan wisata edukasi, Perkebunan Teh ini juga menjadi tujuan bagi para pendaki. Waow !
kebun teh wonosari
Kebun Teh Wonosari

Kebun teh Wonosari terletak di desa Toyomarto, Kecamatan Singosari. Kebun teh ini mudah dijangkau dari Lawang. Kebun ini terbagi atas 3 bagian yaitu Kebun Wonosari (Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari), Kebun Gebug Lor (Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang) dan Kebun Raden Agung (Desa Ambal-ambal, Kecamatan Kejayan).

Untuk transportasi bisa menggunakan motor menuju Wonosari atau menggunakan bus, turun di Kecamatan Lawang dan dilanjutkan dengan angkutan jurusan Lawang-Wonosari.

kebun teh
Di Tengah Kebuh Teh
taman toga
Taman Toga
Kebun teh  Wonosari Lawang buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB. Untuk masuk ke cukup membayar Rp5.000. Selain menyuguhkan hamparan kebun teh yang luas, pengunjung dapat menyaksikan pesona alam perkebunan sambil berjalan kaki sekaligus menyaksikan pengolahan daun teh sampai menjadi teh siap seduh.


Beberapa fasilitas disini yaitu tempat menginap, taman bermain anak, kolam air panas, lokasi outbond dengan wahana ATV yang cukup menantang adrenalin, tempat berkemah, fasilitas olah raga, mini market, kebun binatang mini, kebun ceri, dan jalur Pendakian Gunung Arjuno. Di sini juga menyediakan fasilitas ruang pertemuan serta tempat pendidikan. Untuk mengelilingi kebun teh wonosari Lawang yang luasnya sekitar 1.144 hektar, tersedia sebuah kereta mini.


Selain Kebun Teh, ada taman toga di sepanjang jalur di sekitar penginapan. Selain itu ada sebuah pusat oleh-oleh yang selain menjual teh juga menjual berbagai macam makanan,minuman dan kerajinan warga sekitar.

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Perkebunan Teh Wonosari Lawang - Wisata Sejuk Berhawa Pegunungan"

Post a Comment

Welcome....!!!