Pasir Putih Situbondo - Surga Wisata Pantai Utara Jawa Timur

Pantai Pasir Putih Situbondo. Pantai Pasir Putih Situbondo merupakan tempat wisata alam pantai yang berada di dekat lereng Gunung Ringgit, Jawa Timur. Memadukan wisata bahari dan wisata hutan membuat wisata pantai ini sangat menarik. Pantai yang melengkung, menyerupai teluk menghadap ke laut lepas berbalut pepohonan rindang membentuk gugusan panorama indah. Pantai utara yang tenang membuat wisata pantai pasir putih Situbondo menjadi tujuan rekreasi di hari libur bagi wisatawan.
pantai pasir putih
Pantai Pasir Putih Situbondo
pagi hari di tepi pantai
Perahu Layar Berjejer Pagi Hari
Tempat wisata Pantai Pasir Putih terletak di Dusun kembangsambi, Desa pasir putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Letaknya di jalur Surabaya-Banyuwangi sangat strategis untuk dijangkau wisatawan.  Bukan hanya wisatawan yang berkunjung ke pantai ini, beberapa orang dengan kendaraan pribadi yang lalu lalang di jalan utama, menjadikan lokasi Pantai Pasir Putih Situbondo sebagai tempat yang cocok untuk beristirahat sejenak dari perjalanan panjang. Kadang tempat wisata Pantai Pasir Putih Situbondo ini adalah tempat persinggahan sebelum atau sesudah berwisata ke Kawah Ijen.
  Gelombang laut yang tenang ditambah dengan kebeningan air laut yang berpadu dengan terumbu karang menjadi pemandangan yang menyejukkan mata sekaligus surga bermain yang aman dan nyaman untuk berlibur maupun sekedar refreshing.
Banyak kegiatan liburan yang bisa dilakukan di tempat wisata Situbondo ini. Di Pasir Putih Situbondo, wisatawan bisa berenang, memancing, menyelam, hingga berlayar dengan perahu nelayan setempat. Tidak ingin basah?, menyewa perahu nelayan yang dilengkapi kotak kaca adalah pilihan yang tepat untuk melihat pemandangan bawah laut tanpa snorkeling atau diving. Jika ingin berenang di laut, nelayan akan menunggu, asal tidak terlalu lama. Selain itu wisatawan bisa bersantai di pantai sambil menikmati es degan di atas dermaga kayu di tepi pantai.
pasir putih situbondo
Kegiatan Wisatawan Pasir Putih
Perahu layar menjadi daya tarik wisata di Pasir Putih Situbondo karena bentuk layarnya yang lebar berwarna warni terlihat berputar silih berganti membelah pantai untuk mengantar pengunjung melihat pemandangan bawah laut, semakin membuat suasana pantai menjadi ramai. Karena memiliki gugusan terumbu karang yang indah dengan biota laut yang beragam, menjadi kegiatan favorit bagi para penyelam untuk menjelajah dunia bawah air.
Baca : Pulau Menjangan - Wall Diving Terbaik Bali Barat
Terdapat lima spot terumbu karang di tempat wisata pantai Pasir Putih Situbondo. Tiga diantaranya tak jauh dari darat yaitu Watu lawang, Teluk pelita dan Karang mayit. Sedangkan dua diantaranya agak jauh di  tengah laut yaitu Gugusan Kembangsambi dan Takat Palapa. Tidak perlu menjadi penyelam handal untuk menjelajahi bawah laut pasir putih karena ada klub selam handal yang siap memandu mengelilingi keindahan bawah laut Pantai Pasir Putih Situbondo.
pasir putih situbondo
Pantai Yang Tenang
Tempat wisata Pantai Pasir Putih Situbondo sudah dilengkapi berbagai fasilitas seperti mushola, toilet, warung makan, toko souvenir, toilet dan juga jasa penyewaan ban atau pelampung untuk digunakan bermain di laut. Penginapan juga banyak tersedia di kawasan ini yang membuat berlibur di tempat wisata Jawa Timur ini semakin nyaman dan memuaskan. Selain memang untuk liburan, mampir untuk bercengkerama sejenak juga perlu dicoba. 

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Pasir Putih Situbondo - Surga Wisata Pantai Utara Jawa Timur"

Post a Comment