Manusia Wajib Berdosa?

Beberapa kalimat yang menjadi dasar untuk Manusia wajib berdosa yaitu :
  1. Sejak lahir manusia sudah memiliki 'dosa asal' dari Adam dan Hawa yang diusir dari taman Eden karena melakukan kesalahan.
  2. Hidup adalah permainan.
  3. Berbohong pasti dosa
Kita memainkan hidup kita sendiri, bagaimana bisa bertahan hidup, bagaimana melakukan hal untuk mencapai kesuksesan, hidup layak maupun hidup sangat istimewa bagaikan Raja. Permainan hidup adalah sebuah persaingan dan persaingan itu ada yang secara sehat maupun yang tidak sehat.
Persaingan, bagaimana para pelaku bisnis melakukan sebuah sistem untuk memperoleh peningkatan laba yang akan selalu dicontrol untuk tetap berada pada batas aman / standart. Dia adalah otak yang merencanakan strategi dengan pelaku-pelaku yang akan menjadi pelaksana bisnis.
Nah bagaimana dengan pelaksana bisnis?, apa untuk mencapai tujuan "otak" akan melakukan segala macam strategi?, persaingan sehat dan tidak sehat atau bisa digantikan dengan kalimat berbohong dengan kebaikan?.
Pembeli dan Penjual. Penjual mencari untung dan pembeli tidak ingin rugi atau dengan kata lain menginginkan sesuatu yang berkualitas dan juga menguntungkan (secara harga dan kegunaan). Untuk membeli pasti harus menawar.Bagaimana jika menawar tanpa dasar? lalu mengatakan, "Saya dapat harga lebih murah dari tempat anda." Kalau itu benar, ya.. tidak masalah. Kalau itu sebuah strategi, bukankah itu sebuah kebohongan? kalau untuk menguntungkan, berarti kita memang wajib untuk melakukan strategi itu. Bisa juga karena kalimat itu ada dua pihak yang bersaing

Kadang bermain dengan hidup itu menjadi beban. Tapi inilah hidup, bukan tentang kejujuran tapi tentang baiknya strategi. Namun, apapun tujuannya dan apapun alasannya, kebohongan tetap suatu dosa dan itulah permainan hidup. Lalu, "Apakah untuk bermain, wajibkah strategi?, untuk menang?". Ya.. perlu untuk menang. Lagipula kesempatan tidak hanya sekali saja dan dalam permainan itu tidak ada pihak yang dirugikan. Bisa juga...

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Manusia Wajib Berdosa?"

Post a Comment